Sebagai agenda tahunan sekaligus peringatan malam 20 Ramadhan 1445 H. Mengadakan Ziarah Dan Sahur On The Road. Adapun rute dari acara ini adalah berziarah ke makam Mbah Jaelani (Tulangan), Makam KH. Abdul Hamid (Pasuruan), dan makam Sayyid Arif Basyaiban Segoropuro (Pasuruan). Diikuti oleh sekitar kurang lebih 45 peserta membuat kegiatan berkah ini terlihat meriah, dan semakin tampak kekompakan dan kesolidan para sahabat-sahabat Ansor Balongbendo.

Kegiatan ini diawali dengan apel singkat yang dipimpin oleh sahabat Hery selaku kasatkoryon Banser Balongbendo. Diisi sambutan dari ketua PAC. GP. Ansor Balongbendo. “Acara ini mari kita niatkan untuk mengalap berkah di bulan Ramadhan, sekaligus sebagai momentum ngalap berkah para waliyullah.” Ucap sahabat Sugeng Hariyanto selaku ketua PAC. GP. Ansor Balongbendo.

Ket. Gambar: Berziarah di makam Mbah Jaelani (Tulangan)

Tujuan pertama yakni makam Mbah Jaelani, yang terletak di kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Dilanjutkan dengan tujuan kedua yakni makam KH. Abdul Hamid di Pasuruan kota. Sekitar pukul setengah satu.

Tepat sekitar pukul 02.30 WIB rombongan PAC. GP. Ansor Balongbendo sampai di tujuan terakhir yakni makam Sayyid Arif Segoropuro (Pasuruan). Dilanjutkan dengan berziarah terlebih dahulu yang dipimpin oleh Habib Nasich Bin Abdurrohim Basyaiban selaku pengasuh MDS. Rijalul Ansor PAC. GP. Ansor Balongbendo. Kemudian dilanjutkan dengan sahur bersama di pendopo area parkiran makam Sayyid Arif Segoropuro (Pasuruan).

Pada sekitar pukul 03.35 WIB, rombongan pun pulang kembali ke Balongbendo. Dan sampai dengan selamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *