PC. MDS. RIJALUL ANSOR Sidoarjo adakan Ngaji Rutin di Masjid Mbah Zainal Abidin, Kemangsen

By Lubabul Amir Zain 05 Agu 2023, 08:11:44 WIB PAC
PC. MDS. RIJALUL ANSOR Sidoarjo adakan Ngaji Rutin di Masjid Mbah Zainal Abidin, Kemangsen

Keterangan Gambar : Foto Ngaji Kitab Bidayatul Hidayah oleh Gus Zakiyyul Umam


Balongbendo – Pimpinan Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Sidoarjo menggelar ngaji rutin Kitab Bidayatul Hidayah yang kali ini dilangsungkan di Masjid Mbah Zainal Abidin, Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Rabu (02/08/2023).

Ketua Takmir selaku tuan rumah, yakni ustadz Zaini dalam sambutannya menuturkan betapa pentingnya peran Rijalul Ansor dalam mempertahankan, menjaga, dan mendakwahkan Ahlussunah wal Jamaah An Nahdliyah, khususnya di wilayah Balongbendo yang menurut data merupakan wilayah dengan paham radikalisme tertinggi di Sidoarjo.
Menurutnya, zaman sekarang ini ada istilah y
ang namanya perang Asimetris (Non Militer) yang bisa dilakukan oleh teroris, ideologi ekstrim, atau kekuatan penjajah modern dengan menyusupkan budaya-budaya asing untuk merubah tatanan sosial, politik, ekonomi, dan sebagainya.

Baca Lainnya :

Gus Zakiyyul Umam membacakan kitab Bidayatul Hidayah


Sementara itu, pengasuh Pimpinan Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Sidoarjo, Gus Zakiyul Umam dalam kajian Kitab Bidayatul Hidayah karangan Syaikh Imam Ghozali menuturkan, bahwa orang yang berjuang di jalan Allah bukanlah orang sembarangan. Dibutuhkan kesabaran yang luar biasa.

“Jikalau seseorang sudah mengangkat senjata tuk berjuang, maka sudah seharusnya ia siap menerima resiko apapun di medan tempur” tutur beliau.

Di sisi lain, Ketua Pimpinan Cabang (PC) MDS Rijalul Ansor Sidoarjo Gus Mursalin mengatakan, terlaksananya kegiatan ini tak terlepas dari partsipasi beberapa sahabat Ansor dari beberapa PAC yang ada di Sidoarjo khususnya tuan rumah yang telah memfasilitasi kegiatan ini.














Rois Syuriah MWCNU Balongbendo beserta jajaran PC MDS Rijalul Ansor Sidoarjo

Disela-sela kegiatan ini. Ada pengenalan website Ansor Balongbendo. Seperti yang disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Balongbendo yaitu sahabat Sugeng “Website ini memang milik Ansor Balongbendo, namun dapat juga dipergunakan untuk meliput berbagai kegiatan amaliyah warga nahdliyin maupun banom2 NU lainnya yang ada di wilayah Balongbendo”.


Para sahabat dari PAC se-Sidoarjo hadir dalam acara tersebut

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Ketua PC MDS Rijalul Ansor Sidoarjo, beserta jajaran, Ketua PAC GP Ansor Balongbendo. Tampak hadir pula sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) MDS Rijalul Ansor se-Sidoarjo, Rois Syuriah, Ketua Tanfidziyah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balongbendo, Ketua Takmir, dan para warga sekitar beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan rotibul Haddad oleh Ustadz Muhammad Furkon, kemudian pembacaan Tahlil, Mahallul Qiyam, pengajian Kitab Bidayatul Hidayah oleh Gus Zakiyyul Umam, dan ditutup dengan doa oleh KH. Miftahul Huda selaku Rois Syuriah MWCNU Balongbendo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment